Percaya Diri Dan Berpikir Strategis Untuk Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis

Percaya Diri Dan Berpikir Strategis Untuk Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis

Dalam survey Robert Half mengungkapkan bahwa 46% sudah ada jenis pelatihan pengembangan professional apa pun, jadi pegawai perlu mengambil insiatif untuk mengembangkan keterampilan ini. Dengan berorganisasi, kita akan terdorong untuk terus berpikir maju dan tertantang untuk menciptakan ide-ide baru yang berkaitan dengan kehidupan banyak orang. Selain itu, kita juga akan memiliki pola pikir atau mindset yang luas, karena dengan berorganisasi kita tersadar bahwa kehidupan bukan hanya tentang diri kita seorang. Lantas, apakah creative considering termasuk ke dalam keterampilan yang diperlukan di dunia kerja? Sayangnya, banyak orang menganggap bahwa creative considering atau berpikir kreatif hanya diperlukan untuk profesi yang berkaitan dengan seni atau arts. Contoh berpikir kreatif yang dilakukan oleh musisi adalah mengubah aransemen lagu lama menjadi aransemen musik yang lebih kekinian, atau pelukis yang melukis di batu kecil sehingga menjadi karya yang antik.

Coba pantau lingkungan di sekitarmu, kira-kira hal apa yang sangat dibutuhkan orang di sekitar tetapi belum tersedia? Dari hal ini, kamu bisa berpikir kreatif untuk menciptakan ide bisnis yang menarik, lho. Maka dari itu, seseorang yang berfikir kreatif akan cenderug menghargai pendapat dan usaha yang dilakukan oleh orang lain.

Menurut Zimmerer dan Scrborough, kreativitas merupakan kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan menemukan cara-cara baru untuk memandang masalah menjadi peluang. Sedang inovasi merupakan kemampuan untuk menerapkan solusi-solusi kreatif terhadap masalah dan peluang guna menumbuhkan usaha. Kreativitas dan inovasi memang dua kata yang saling terkait dan saling melengkapi. Pemikiran kreatif yang harus diterapkan melalui pemikiran dengan kondisi akhir inovasi tersebut telah dilaksanakan sebagai pembaruan ide.

Desain/metodologi/pendekatan – metode eksperimen dengan bentuk quasi eksperimental.populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI Pemasaran. Analisis knowledge dilakukan dengan uji t (paired sample t-test), impartial sample t take a look at, dan uji analisis ANOVA dua arah. carilah titik pada topik yang tak seorang pun memikirkan ide besar itu.

Berfikir dalam bisnis

Namun tidak menutup kemungkinan juga Kostratani tersebut menjalin kerjasama dengan eksportir maupun retail modern. “Kita sudah siapkan saluran-saluran dari hulu hingga hilirnya, sehingga dengan memanfaatkan Kostratani ini, penyuluh dan petani dapat berpikir bisnis dan mandiri dengan sendirinya,” tutup Prof Dedi. Apakah Anda seorang pemikir ‘gambaran besar’ atau berorientasi pada detail, itu mengembangkan keterampilan yang dapat membantu Anda memajukan karir Anda. Sebagai pemikir element, Anda memikirkan hal-hal dengan sangat rinci dan kadang-kadang kehilangan gambaran besarnya. Meskipun orang-orang golongan ini memang sangat cerdas, orang lain mungkin bercanda bahwa ia ‘tidak memiliki akal sehat’ karena terlalu perfeksionis.

Comments are closed.